PENANDATANGAN MOU ANTARA KSM NGUDIMULYO MENDIRO DENGAN DIREKTUR EKSEKUTIF APEX/PUSTEKLIM

penandatangan MOUPada hari rabu tanggal 4 juli 2018, telah dilakukan penandatanganan MoU antara KSM “Ngudimulyo” mendiro selaku pengelola IPAL Komunal Dusun mendiro dengan Pusat Pengembangan Teknologi Tepat Guna Pengolah Air Limbah. Penanda tanganan dilaksanakan diruang rapat lantai II kantor PUSTEKLIM Kayen Jl.Kaliurang  KM. 7 Gg. Jurugsari IV, no. 19. Dalam penandatangan MoU ini, KSM Ngudimulyo diwakili oleh Prapta Suharyane selaku ketua KSM  dan Mr. Hitoshi Inoue (Nao Tanaka) selaku direktur eksekutif APEX.

mouPenandatangan MoU ini bertujuan untuk membuat payung hukum atas kerjasama dalam miningkatkan kwalitas air limbah IPAL Komuinal yang ada di Mendiro. dimana pihak PUSTEKLIM akan memberikan hibah alat penglolah limbah IPAL Komunal yang dikembangkan oleh PUSTEKLIM berupa teknologi kombionasi Anaerobik-aerobik (RBC Lattice 3D). sedangkan pengelola IPAL akan mengoprasikan dan merawat alat RBC tersebut.

dengan adanya hibah teknologi pengeolah air limbah berupa RBC tersbut diharapkan IPAL komunal di mendiro kawlitas buangannya akan lebih baik, bebas dari bau serta E-Coli (bisa memenuhi baku mutu buangan air limbah sesuai PERMEM tahun 2016),

 

 

Leave a comment